Iklan

Iklan

Ketua Fraksi PAN Wajo Ditentukan Melalui Voting

Monday, July 01, 2019 WIB Last Updated 2019-07-01T18:11:18Z
Ir H Sudirman Meru dan Elfrianto salam komando setelah voting


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Internal Partai Amanat Nasional (PAN) Wajo menggelar rapat internal untuk menentukan pengisi jabatan Ketua Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, lama tak menemukan kesepakatan, penentuan akhirnya melalui proses voting, Senin 1/7/2019.

Ada Dua nama Caleg terpilih PAN yang diusulkan dalam forum rapat internal untuk menduduki Ketua Fraksi PAN di DPRD Kabupaten Wajo pada periode 2019-2024 mendatang. Keduanya adalah Ir H Sudirman Meru dan Elfrianto.

Menurut Ketua PAN Wajo, Dr H Amran Mahmud, dalam rapat tersebut mengedepankan kebersamaan dan tetap berpegang teguh dengan mekanisme partai. Kata Amran Mahmud, dan menjadi keputusan bersama pula dilakukan voting untuk menentukan ketua fraksi PAN.

"Voting dilakukan atas keinginan forum karena lama tidak melahirkan keputusan, saya serahkan penuh kepada forum sehingga keputusan bersama, pemilihan ketua fraksi dilakukan melalui proses voting," kata pria yang kini menjabat Bupati Wajo. 

Voting untuk menentukan jabatan Ketua Fraksi PAN tersebut, dimenangkan oleh Ir H Sudirman Meru dengan dukungan 30 suara, sementara Elfrianto mendapatkan dukungan 27 suara internal PAN Wajo.

Diketahui, Ir H Sudirman Meru merupakan kader PAN Wajo yang terpilih untuk periode keduanya di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Wajo meliputi Kecamatan Tempe, sedangkan Elrianto baru terpilih pada Pileg 2019 ini di Dapil IV Wajo meliputi Kecamatan Pitumpanua dan Keera.

Akhir-akhir ini Ir H Sudirman Meru memang terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan, baik di internal Partai maupun di kalangan warga net, bukan hanya menjadi ketua Fraksi bahkan dukungan untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Kabupaten Wajo terus mengalir.

Sekedar diketahui Partai Amanat Nasional Kabupaten Wajo menjadi Partai Politik pemenang pada Pileg 2019 ini, dengan mendudukan 7 kader terbaiknya di 6 Dapil yang ada di Kabupaten Wajo dan secara otomatis berhak atas kursi Ketua DPRD Kabupaten Wajo.

Laporan: Ichal Mahendra
Komentar

Tampilkan

  • Ketua Fraksi PAN Wajo Ditentukan Melalui Voting
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan