Kejuaraan Rally Sampah di Wajo Diharapkan Edukasi Warga
Cari Berita

Kejuaraan Rally Sampah di Wajo Diharapkan Edukasi Warga

banner 336x280


Peserta Kejuaraan Rally Sampah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 Tahun


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Berbagai kegiatan dilakukan masyarakat untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke 73 tahun, khususnya di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Diantaranya Kejuaraan Rally Sampah, Jumat 5/7/2019.

Kejuaraan Rally Sampah yang diikuti seluruh Satgas Kebersihan itu, digagas oleh jajaran Polsek Tempe, Pemerintah Kecamatan Tempe, dan Koramil Tempe, serta Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Wajo, dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 tahun.

Menurut Camat Tempe Andi Fachrul Rijal, Kejuaraan Rally Sampah pertama kalinya diadakan di Kabupaten Wajo. Selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 tingkat Kabupaten Wajo, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendukung program Wajo Mapaccing.

"Hari ini di adakan kejuaraan RALLY Sampah, pesertanya seluruh satgas kebersihan. 
Rally sampah tujuannya untuk mendukung program Wajo mampaccing dan sekaligus memeriahkan HUT bhayangkara ke 73," katanya.

Penyerahan hadiah Kejuaraan Rally Sampah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 Tahun

Ketua KNPI Kabupaten Wajo itu berharap, dengan adanya Kejuaraan Rally Sampah dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dan berdampak edukasi dalam urusan membuang sampah pada tempatnya. Kata Andi Fachrul kebersihan bagian daripada Iman.

"Para peserta berlomba mencari sampah sebanyak-banyaknya, dan mudah-mudahan masyarakat dapat tergugah untuk tidak membuang sampah sembarangan tempat, karna dengan membuang sampah di sembarang tempat dapat sangat merugikan orang lain, Ayo kita senang bersih," katanya.

Laporan: Ichal Mahendra