Iklan

Iklan

Siwa Banjir, RSUD dan Mapolsek Terendam Air

Thursday, June 13, 2019 WIB Last Updated 2019-06-13T07:59:39Z

RSUD Siwa di Jl A Djaja Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo


KLIKSULSEL.COM, WAJO - Meskipun cuaca terlihat sudah terlihat namun elevasi air terus meningkat khususnya di Jl Mattugengkeng Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis 13/6/2019.


Sejumlah fasilitas umum terlihat terendam air setinggi lutut orang dewasa, seperti di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siwa, Mapolsek Pitumpanua dan kantor Kelurahan Siwa.


Menurut warga Siwa Lutfi, meskipun hujan tidak deras namun air terus meningkat sejak pagi hingga sore ini. Diduga air yang terus merangkak ke pemukiman penduduk dan merendam sejumlah fasilitas umum tersebut berasal dari kabupaten Sidrap.


"Air terus naik, sejumlah fasilitas umum sudah terendam bahkan air di Jl Mattegengkeng Siwa sudah setinggi pinggang orang dewasa aktifitas mulai lumpuh. Bukan luapan air sungai dan hujan tapi ini banjir kiriman dari kabupaten tetangga," kata warga Siwa, Lutfi.


Caleg terpilih Elfrianto terjun membantu warga melintasi derasnya arus air di Jl Mattegengkeng Siwa


Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo H Alamsyah mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan dampak banjir di wilayah Siwa Kecamatan Pitumpanua.


"Sementara pendataan dampak banjir, namun sejumlah fasilitas umum seperti kantor kelurahan, sekolah, Mapolsek Pitumpanua dan RSUD Siwa mulai terendam," kata mantan Kabag Kesra Pemda Wajo itu.


Laporan: Ichal Mahendra


Komentar

Tampilkan

  • Siwa Banjir, RSUD dan Mapolsek Terendam Air
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan