Terkait Pemekaran Desa Barangmamase, Ini Kata AGM
Cari Berita

Terkait Pemekaran Desa Barangmamase, Ini Kata AGM

Andi Gusti Makkarodda

KLIKSULSEL.COM,WAJO--Anggota DPRD Kabupaten Wajo yang juga ketua DPD Nasdem Wajo Andi Gusti Makkarodda menanggapi soal pemekaran Desa di Kabupaten Wajo.

Menurutnya, Pemekaran Desa merupakan salah satu langkah percepatan terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Melalui pemekaran dinilai dapat meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik.

Menurut Andi Gusti Makkarodda (AGM). Menurutnya, Barangmamase memang salah satu desa yang cukup luas wilayahnya dengan jumlah penduduk yang cukup banyak dan padat.

"Jika Pemda berkeinginan melakukan pemekaran desa maka Barangmamase memang penting menjadi prioritas,"ujar Andi Gusti Makkarodda, Jumat 10 Mei 2019.

Sekedar diketahui, Desa Barangmamase merupakan Desa yang terletak di perbatasan paling utara di kecamatan Sajoanging berjarak 20 KM dari Ibukota Kecamatan, dan 47 KM dari Ibu Kota Kabupaten, dengan luas wilayah 22,89 KM2.

Pada tahun 2017 mempunyai jumlah penduduk sebanyak 3.159 jiwa yang tersebar di empat dusun, masing-masing Dusun Garungkang sebanyak 1017 jiwa, Dusun Potongnge 556 jiwa, Dusun Bottotella 762 jiwa, dan Dusun Kulampu 824 jiwa.

Laporan : Ichal Mahendra