Iklan

Iklan

Tekan Angka Kecelakaan Saat Mudik, Kasat Lantas Cek Kelayakan Kendaraan

Thursday, May 30, 2019 WIB Last Updated 2019-05-30T16:54:07Z
Kasat Lantas Polres Bone AKP Muh Tamrin melakukan pengecekan kendaraan di terminal Petta Ponggawae Bone

KLIKSULSEL.COM,BONE--Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bone AKP Muh Tamrin berkomitmen untuk menekan terjadinya angka kecelakaan diwilayah hukum Polres Bone saat mudik lebaran idul fitri 1440Hijriah / 2019 Masehi.

Salah satu upaya untuk menekan angka laka tersebut, Kasat Lantas Polres Bone AKP Muh Tamrin bersama KBO Satlantas polres Bone Iptu fredy dan Kemenhub wilayah bone serta Dishub Bone dan Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja cabang watampone Alem Nofri Yoppi.melakukan pengecekan kendaraan umum/bus di Terminal petta ponggawae, Kamis (30/5) sore .

Menurutnya, Pemerikasaan yang dilakukan ini terkait dengan kelayakan kendaraan angkutan umum/Bus yang melintas Terminal petta ponggawae dengan harapan pemeriksaan ini mampu menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas di Bone.

"Ini untuk meminimalisir angka kecelakaan yang bisa terjadi saat arus mudik dan arus balik Lebaran. Pengecekan mulai dari kelayakan mobil diantaranya, ban, rem, lampu, serta kondisi mobil secara umum dan surat-surat kelengkapan kendaraan," kata Kasat Lantas Polres Bone AKP Muhamad Tamrin.

Lebih lanjut, Ia menuturkan bahwa  dari pemeriksaan umum/ bus yang akan menyebrang ke sulawesi tenggara begitu pun sebaliknya itu ditemukan tiga unit dengan berbagai pelanggaran dan langsung ditindak oleh petugas berupah tilang
.
"Ada tiga kendaraan kena ditilang, karena tidak memenuhi syarat keselamatan, pelanggaranya bermacam, ada yang ban kendaraanya gundul, lampu stoknya tidak menyala, STNK nya tidak ada,tidak pernah bayar pajak kendaraan,dan bahkan ada yang kelebihan muatan."Tegasnya.

Laporan : Rusmansyah
Komentar

Tampilkan

  • Tekan Angka Kecelakaan Saat Mudik, Kasat Lantas Cek Kelayakan Kendaraan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan