Demi Cari Solusi Paselloreng, Bupati Wajo Pertemuan di Rujab Gubernur
Cari Berita

Demi Cari Solusi Paselloreng, Bupati Wajo Pertemuan di Rujab Gubernur

Suasana pertemuan yang dilaksanakan Bupati Wajo di Rujab Gubernur Sulsel

KLIKSULSEL.COM,WAJO--Untuk mencarikan solusi atas genangan air di Paselloreng, Bupati Wajo Amran Mahmud berinisiatif melakukan pertemuan antara Kanwil Pertanahan Provinsi Sulsel dan kepala Balai Besar Pompengan dengan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

Pertemuan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si berlangsung dalam kunjungan di rumah jabatan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan antara Kanwil Pertanahan Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Dadang Suhendi, SH., MH dengan kepala Balai Besar Pompengan yang diterima langsung oleh Gubernur Provinsi  Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr.

Dalam pertemuan di Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan tersebut, Bupati Wajo didampingi juga oleh Kepala Pertanahan Kabupaten Wajo, Sa'pang Allo, SH, beserta Kasi Pengadaan Tanah Kantor Pertanahan Kabupaten Wajo.

Menurut Kepala Pertanahan Kabupaten Wajo kegiatan ini merupakan Audensi dengan Gubernur Sulawasi Selatan dalam rangka mencari solusi Areal genangan dan Green beld yang masuk Kawasan Hutan pada Pembangunan Bendungan Paselloreng.

"Adapun hasil pembicaraan dari pertemuan ini Pemerintah Provinsi Sul Sel bersama Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sul Sel akan melakukan pertemuan secepatnya dengan Pihak Balai Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah VII, TP4D Kejati Sul Sel, BPKP Perwakilan Sul Sel, untuk menyatukan persepsi terkait kegiatan Identifikasi dan Inventarisasi sesegera mungkin, untuk mendapatkan data fisik dan data yuridis di areal genangan dan green beld yang masuk kawasan hutan, sebelum areal tersebut tergenang karena musim penghujan yang akan segera tiba," kata Sa'pang Allo, SH,

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa sambil menunggu Revisi RTRW Kawasan Hutan, maka akan diupayakan meminta izin tertulis dari Pihak BPKH Wilayah VII atau  dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

Pertemuan ini di hadiri Gubernur Sul Sel, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Provinsi Sul Sel, Bupati Wajo, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Je'neberang, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Wajo, Kepala Satuan Kerja Bendungan BBWSPJ, Kabid di BBWSPJ, Kasi Pengadaan Tanah Kantor Pertanahan Kabupaten Wajo, PPK Tanah Satker Bendungan BBWSPJ.

Penulis : Humas Pemkab Wajo