Iklan

Iklan

Cetak Generasi Islami, Remasna Gelar Festival Anak Sholeh

Friday, May 24, 2019 WIB Last Updated 2019-05-24T10:17:23Z
Suasana festival anak Sholeh yang dilaksanakan oleh Remasna Kampung Baru untuk mencetak generasi yang islami

KLIKSULSEL.COM,BONE,--Untuk menciptakan generasi yang berkualitas, Remaja Mesjid Nurul Aeyn (Remasna) Kampung Baru Desa Ulo Kecamatan Tellusiattinge Kabupaten Bone menggelar festival anak Sholeh yang dilaksanakan mulai 24 sampai 26 Mei 2019.

Peserta yang hadir dalam festival ini merupakan peserta dari tingkatan SMP sederajat, dan SD sederajat dari lingkup Desa Ulo Kecematan Tellusiattinge.

Ketua Panitia Pelaksana Agusman mengatakan bahwa kegiatan yang dilombakan pada acara festival anak Sholeh ini yakni lomba adzan dan Iqamah, lomba wudhu dan praktek shalat, menghafal surah pendek, lomba DAI, lomba mewarnai dan lomba rangking 1.

Sementara ketua Remasna Kampung Baru Sulmuddin mengakui jika berbagai agenda akan di laksanakan setelah lebaran mulai dari pembenahan struktur dan program lainnya.

KUA Tellusiattinge yang diwakili oleh  Abdul Rahman, S.Ag mengatakan sedianya kepala kantor urusan amanah Kecamatan Tellusiattinge akan hadir namun ada agenda penting yang harus dilaksanakan.

"Kantor KUA Tellusiattinge sangat mendukung atas kegiatan festival anak sholeh ini karena dapat memotivasi anak anak untuk pelajari ilmu agama islam sehingga dengan ini dukungan dari orang tua bisa terus diberikan kepada peserta untuk tetap belajar agar kedepannya tidak ada lagi buta aksara al-qur'an," kata Abdul Rahman.

Lebih lanjut, ia berharap peserta yang dihasilkan oleh Lomba Festival Anak Sholeh yang dilaksanakan oleh Remasna bisa mewakili Kecamatan Tellusiattinge di festival anak Sholeh tingkat Kabupaten Bone.

"Remasna juga diharapkan bisa mewakili Kecamatan Tellusiattinge lomba remaja mesjid tingkat Kabupaten Bone karena di kecamatan Tellusiattinge baru Remasna yang memunculkan programnya," cetusnya
Komentar

Tampilkan

  • Cetak Generasi Islami, Remasna Gelar Festival Anak Sholeh
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan