Iklan

Iklan

Melalui DPRD, Pengusaha Sarung Perjuangkan Pengembangan Wajo di Bidang Pemerintahan

Wednesday, March 16, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T07:41:32Z


KLIKSULSEL.COM,WAJO - H.Ambo Mappasessu, kelahiran 5 Januari 1979 merupakan seorang Pengusaha sebelum terjun ke dunai Politik. Kini, ia menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Wajo, Provinsi Selawesi Selatan.


Putra dari pasangan H.Abd.Rahim DG Magella dengan ibu Hj. Indo Gase itu lahir dengan 3 orang bersaudara. Ayah dari 2 orang anak yakni Syawal dan Akmal Aqilah buah dari pernikahannya dengan Andi Kusmiati Mustafa. 


H Ambo Mappasessu dibesarkan di kota Sengkang, ibukota kabupaten Wajo,Sulawesi Selatan. Sebelum terpilih menjadi Legislator, dia dikenal di dunia bisnis, Ia merupakan salah satu distributor sarung yang ada di Kabupaten Wajo. 


Selain itu, H Ambo Mappasessu dipercaya masyarakat sekitar tempat tinggalnya sebagai kepala Lingkungan di Tomodi, kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Dan setelah terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Wajo melalui Partai Hanura pada tahun 2019, ia dipercaya menahkodai Komisi I. 


H.Ambo Mappasessu memiliki cita-cita besar untuk memberikan pengembangan di Kabupaten Wajo, khususnya di bidang ekonomi. Bapak dari dua anak ini berharap setiap masyarakat dapat merasakan yang namanya kesejahteraan. 


Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Wajo ini, memiliki keyakinan jika masyarakat bisa merasakan manisnya sistem Pemerintahan ketika anggota dewan dapat bersatu-padu menciptakan kualitas pelayanan tanpa membeda-bedakan.


Menurutnya, sebagai perwakilan rakyat yang diberikan kepercayaan rakyat harus berjuang supaya sistem Pemerintahan tetap berjalan sebagaimana dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan berlaku. Lebih jauh H Ambo Mappasessu mengatakan, DPRD harus menjalankan fungsi dan tugasnya dengan amanah dan optimal.


Di tengah kesibukannya sebagai legislator dan statusnya sebagai kepala rumah tangga, yang sama-sama wajib tanggungjawabnya, H. Ambo Mappasessu memiliki prinsip, bahwa keduanya sama-sama penting. Olehnya itu, harus cermat dan disiplin dalam membagi waktu karena keluarga merupakan penopang kehidupan dan jabatannya sebagai Legislator adalah Amanah dari Rakyat.(Adv)

Komentar

Tampilkan

  • Melalui DPRD, Pengusaha Sarung Perjuangkan Pengembangan Wajo di Bidang Pemerintahan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan