Iklan

Iklan

Pentas Bakat Pelajar Maros di Baruga B

Tuesday, February 08, 2022 WIB Last Updated 2022-02-08T13:26:08Z
KLIKSULSEL.COM,MAROS - Duta Pelajar Kabupaten Maros, menggelar pentas bakat pelajar tingkat SMP sampai SMA di gedung Baruga B Kabupaten Maros,Sulsel, Minggu 06/02/2022.

Menurut Faturrahman selaku ketua Panitia mengatakan Pentas bakat ini dihadiri oleh 33 finalis utusan dari 6 sekolah menengah pertama (SMP) dan 15 sekolah menengah menengah atas (SMA). 

pentas bakat ini kami laksanakan untuk menjaring para pelajar yang memiliki bakat dibidang tertentu. para finalis yang tampil ini akan dijaring sampai 10 besar dan yang berhak masuk ke tingkat selanjutnya tentunya merekala yang mempunyai kemampuan dan bakat yang luarbiasa.


Salah seorang finalis duta pelajar bernama Khalil Ayyila Azzahwa utusan  dari Sma Negeri 1 Maros mengatakan saya sangat bahagia bisa tampil di pentas bakat duta pelajar kali ini dengan menampilkan bakat monolog dengan mengagkat tema Sistem Pendidikan. 

saya ikut dipentas bakat ini bukan untuk mencari popularitas akan tetapi saya ingin menginpirasi para pelajar agar bisa berkarya lebih baik karena masih banyak saudara kita diluar sana yang tidak sempat menikmati pendidikan maka sepatutnya kita wajib mensyukurinya.

saya mengambil tema pendidikan karena sistem yang diterapkan dalam dunia pendidikan hari ini yang terkesan memaksakan para pelajar untuk menguasai seluruh mata pelajaran sehingga generasi yang lahir tidak bisa fokus dalam bidang tertentu.

sementara Hannah Athalia Loloangin Bongga
bersama Mona Delisa Karangan utusan dari SMA Angkasa Maros menampilkan tarian adat toraja.
Menurut Mona Delisa Karangan  mengatakan kami menampilkan tarian adat toraja ini sebagai bentuk kebanggan kami selaku generasi muda yang ingin melestarikan warisan leluhur kami supaya budaya ini bukan hanya dikenal di toraja saja melainkan dikenal diluar sana.

hal senada juga diungkapkan oleh Hanna Athalia Loloangin Bongga mengatakan kami ingin menginspirasi generasi muda dan menjadi teladan bagi generasi selanjutnya agar mereka bisa bangga dengan kebudayaannya. kami ingin berperan penting dalam memajukan pendidikan secara khusus di kab Maros dan secara umum Sulawesi Selatan, serta mengasah bakat yang saya miliki secara soft skill public speaking, manajemen, karna Duta pelajar adalah tempat yang pas untuk itu semua

Laporan: Agung
Komentar

Tampilkan

  • Pentas Bakat Pelajar Maros di Baruga B
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan