Iklan

Iklan

Anggota DPRD Ini Support Liga Perkutut Sulsel di Wajo

Sunday, February 27, 2022 WIB Last Updated 2022-02-27T15:04:54Z



KLIKSULSEL.COM,WAJO - Ratusan Kungmania mengambil bagian dalam ivent Seni Suara Burung Perkutut memperebutkan Piala Bupati Wajo di Lapangan Ongkoe Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo, Minggu (27/2/2022).


Pembina P3S Wajo yang juga merupakan Anggota DPRD Wajo, Arga Prasetya Ashar mengatakan, burung perkutut mempunyai lambang tersendiri bagi si pemiliknya, terlebih burung perkutut terjadi sejak jaman kerajaan silam.


"Kalau seseorang sudah memelihara perkutut, maka apapun aktifitas si pemilik, akan langsung ditinggalkan hanya untuk merawat burung perkututnya," Kata Lagislator asal PKS itu.


Sementara Ketua Panitia pelaksana Andi Kuneng mengatakan, ada 4 kategori yang dilombakan, diantaranya kategori Junior, Senior, Kategori setengah kerekan (ditarik ke atas dengan ketinggian separuh), maupun kelas Hanging.


Dan menurut Andi Kuneng Bagi para pemenang, pihak panitia telah menyediakan doorprize serta menerima trophy, piala dan hadiah.





"Bukan hanya peserta yang sudah pernah menang beberapa kali, melainkan Ivent ini juga diikuti oleh para pemula. Peserta berasal dari berbagai daerah di Provinsi Sulawesi Selatan," kata Andi Kuneng.


Liga Perkutut Sulsel tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Wajo, Dr Amran Mahmud ditandai dengan Pelepasan Burung Perkutut. Selain Arga Prasetya Ashar, turut hadir juga Legislator Partai Gerindra Andi Malleleang.(Adv)



Komentar

Tampilkan

  • Anggota DPRD Ini Support Liga Perkutut Sulsel di Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan