Iklan

Iklan

Mahasiswa Unanda Akan Gelar Turnamen Di Pongkeru,Di Sponsori PT Ananda Pongkeru Jaya

Thursday, December 09, 2021 WIB Last Updated 2021-12-08T21:15:27Z

KLIKSULSEL.COM,LUTIM-- Mahasiswa Universitas Andi Djemma Unanda Kota Palopo yang saat ini ditempatkan di Desa Pongkeru melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) akan membuka kegiatan turnamen bola Voli dan Futsal di pertengahan Desember 2021.

Turnamen itu melibatkan beberapa dusun diwilayah Desa Pongkeru dikabarkan rencana akan digelar dilapangan sepak bola Maisara Dusun Hulupadang, Desa Pongkeru, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Hal itu dikatakan, Renaldy Usman, Koordinator KKN Unanda Palopo, dengan kegiatan turnamen yang akan dilakukannya ini bisa memberi dampak positif bagi masyarakat terutama kaum pemuda yang memiliki hobi berolahraga futsal dan voli.

Menurutnya, kegiatan itu dilakukan dengan kehadirannya sebagai Mahasiswa KKN Unanda Palopo di Desa Pongkeru dapat menambah gairah berolahraga masyarakat Pongkeru dan terlebih lagi memantapkan hubungan silaturahim.

"Kegiatan seperti ini kami lakukan untuk meningkatkan solidaritas kami sesama mahasiswa yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Malili merupakan bentuk pendekatan kepada masyarakat Desa Pongkeru dan sekitarnya," kata Renaldy Usman Selasa (7/12/21).

Di mana nantinya masyarakat sekitar wilayah beberapa Desa di Kecamatan Malili ini akan datang ketika turnamen telah dilakukan, lanjut kata dia, jadi ini kesempatan bagi kami menerapkan dan merealisasikan dengan cara yang sederhana mengadakan turnamen sebagai hiburan untuk masyarakat.

Mahasiswa yang mengadakan ini,lanjutnya, juga merasa senang ketika masyarakat datang menyaksikan dan meramaikan kegiatan yang kami adakan ini, harapannya supaya nanti even-even seperti ini dapat di gagas oleh pemuda-pemuda setempat kedepannya.

Selain mengadakan kegiatan turnamen mahasiswa KKN Universitas Andi Djemma Unanda Palopo, sambung Renaldy ,telah melaksanakan kegiatan pengabdian terhadap masyarakat selama sebulan berada di desa Pongkeru.

"Dalam rentan waktu ini kami telah melaksanakan beberapa kegiatan sosial seperti bergotong royong dan sosialisasi serta pendataan UMKM kepada masyarakat Pongkeru yang nantinya akan dipamerkan dikegiatan puncak KKN Tematik Unanda yaitu pameran UMKM yang bekerjasama dengan PT. Vale Indonesia Tbk," paparnya.

Ia menambahkan. Turnamen yang akan dilakukan ini disponsor oleh perusahaan lokal di Desa Pongkru yakni PT Ananda Pongkeru Jaya (APJ) yang bergerak di bidang pertambangan ikut memberi sumbansi pikiran, tenaga maupun materi.

Terpisah, Hj Rini Armiadi Direktur Utama PT Ananda Pongkeru Jaya (APJ) saat ditemui di kediamannya ia membenarkan dukungannya itu, menurutnya dia mensuport kegiatan yang akan dilakukan mahasiswa KKN Unanda ini sebab dirinya tertarik dengan ide kreatif para mahasiswa.

"Kami sangat mendukung turnamen yang akan dilakukan adik-adik mahasiswa KKN ini. Karena ini bisa meramaikan kampung lagi, silaturahim tentunya juga bisa terjalin kembali. Apalagi beberapa tahun belakangan ini tidak ada kegiatan-kegiatan olahraga dikampung. Tentu ini bisa menghibur masyarakat dan bagi lainnya yang minat untuk ikut berpartisipasi" kata Hj Rini Armiadi Direktur utama PT. APJ 

Perempuan yang juga merupakan salah satu tokoh wanita di Desa Pongkeru itu menambahkan, juga akan ikut turut andil secara langsung dalam kegiatan tersebut. 

"Insyaallah, kami dari APJ akan turut andil secara langsung dalam turnamen itu, kita kirimkan juga tim dari PT. APJ untuk ikut berlaga" ucapnya.

Lebih lanjutnya ia katakan, dirinya berharap kehadiran PT. APJ tidak hanya sebatas itu dan juga bukan hanya sebagai mitra perusahaan diarea ini, tapi benar-benar kita membawa nama Pongkeru artinya kesejahteraan masyarakat Pongkeru juga menjadi prioritas kami untuk kedepannya.

"Tentunya dengan mekanisme yang ada, kami akan berupaya melibatkan semua unsur khususnya warga Pongkeru dengan kehadiran berapa perusahaan investor di kampung halaman ini, dan kami menjadi salah satu mitra perusahan yang beraktivitas diwilayah kita ini serta dapat memberi kontribusi untuk Desa Pongkeru sekaligus masyarakat", ujarnya.

Laporan: Haeruddin
Komentar

Tampilkan

  • Mahasiswa Unanda Akan Gelar Turnamen Di Pongkeru,Di Sponsori PT Ananda Pongkeru Jaya
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan