Iklan

Iklan

Kapal Nelayan Tenggelam Di Terjang Ombak Besar Di Perairan Teluk Bone, Tidak Ada Korban Jiwa

Tuesday, December 07, 2021 WIB Last Updated 2021-12-07T22:43:20Z


KLIKSULSEL.COM,LUTIM--Selain nelayan dua dikabarkan dalam pencarian, sebuah kapal nelayan atau Bagan Apung diterjang ombak besar mengakibatkan tenggelam di perairan Teluk Bone, Pulau Mori, Kecamatan Malili, Luwu Timur Selasa (07/12/21).


Informasi yang dihimpun media ini kapal nelayan yang mengalami insiden itu  terdapat satu orang anak buah kapal (ABK) yang bernama Adrian Iwan warga Desa Balantang dalam keadaan selamat.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Timur, Muh Zabur menyebutkan, kalau insiden tersebut terjadi pada Pukul 14.00 WITA, yang disebabkan hantaman ombak besar yang disertai angin kencang.


Akibatnya kata Zabur, bangan apung itu tenggelam. Beruntung satu orang ABK berhasil diselamatkan Crew Kapal Tug Boat milik PT. Vale Indonesia. Dan saat ini korban sudah berada di kapal tersebut dalam keadaan sehat.


"Akhir-akhir ini hujan lebat dan angin kencang melanda beberapa kawasan di Kabupaten Luwu Timur, untuk itu dihimbau masyarakat tetap waspada khususnya masyarakat nelayan agar memperhatikan kondisi dan cuaca untuk keselamatan," imbuhnya.


Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Kapal Nelayan Tenggelam Di Terjang Ombak Besar Di Perairan Teluk Bone, Tidak Ada Korban Jiwa
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan