Iklan

Iklan

Jadi Target Operasi, Dua Pria ini Dibekuk Sat Narkoba Bulukumba

Wednesday, December 08, 2021 WIB Last Updated 2021-12-07T22:23:17Z


KLIKSUSEL.COM,BULUKUMBA - Satuan Reserse Narkoba Polres Bulukumba kembali mengamankan 2 orang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Keduanya diringkus saat sedang transaksi di Dusun Tanetang Desa Bira Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba.

Kasat Narkoba Iptu Baharuddin, menjelaskan, kedua pelaku inisial ASA alias AC (39), seorang wiraswasta, alamat Kassi Kelurahan Tanah Jaya Kecamatan Kajang dan YU alias UI (40)  seorang nelayan, alamat Dusun Tonro Kassi Desa Rappoa Kecamatan Pajjukukang Kabupaten Bantaeng.  

"Penangkapan keduanya berawal dari info dari masyarakat, sehingga langsung memimpin personil Sat Narkoba melakukan penangkapan dan penggelegahan terhadap terduga pelaku ASA alias AC, yang saat itu sedang berada di rumahnya," terang Baharuddin ke wartawan kliksulsel.com, Selasa (7/12/2021).

Saat dilakukan penggeledahan, kata Baharuddin, di depan pelaku terdapat sebuah pembungkus rokok yang diletakkan diatas meja.

"Saat dilakukan pemeriksaan dalam pembungkus rokok tersebut ditemukan 1 sachet plastik bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu," kata Baharuddin.

Setelah dilakukan interogasi keduanya mengakui sabu tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari  YI alias UI yang terlebih dahulu telah diamankan didepan rumah ASA alias AC. 

"Dari keterangan YI alias UI, membenarkan bahwa dirinyalah yang telah memberikan sabu kepada ASA alias AC yang diperolehnya di Kabupaten Bantaeng, yang rencananya akan dipakai bersama," tukas Kasat ini.

Sementara itu, dari penagkapan tersebut  barang bukti yang diamankan berupa :

- 1 (satu) sachet plastik bening yang berisi narkotika jenis Sabu, dengan berat awal 0,26 gram.

- 1 (satu) sachet plstik bening bekas pakai Sabu.

- 2 (dua) batang kaca pirex.

- 2 (dua) batang pipet sendok Sabu.

- 1 (satu) bungkusan rokok tempat Sabu.

- 1 (satu) korek api lengkap sumbu pembakar.

- 1 (satu) unit HP merek Vivo warna merah.

- 1 (satu) unit HP merek oppo warna hijau.

"Atas kejadian tersebut kini ke dua  orang Pelaku dan beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Bulukumba guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," pungkas Baharuddin.


Laporan : Ewin

Komentar

Tampilkan

  • Jadi Target Operasi, Dua Pria ini Dibekuk Sat Narkoba Bulukumba
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan