Iklan

Iklan

Ingatkan ke Warga, Kapolres Bulukumba : Tidak Ada Kegiatan Berlebihan Saat Malam Tahun Baru

Thursday, December 23, 2021 WIB Last Updated 2021-12-23T09:09:12Z

KLIKSULSEL.COM, BULUKUMBA-Meski perayaan malam tahun baru beberapa hari lagi, Polres Bulukumba tekankan tidak ada kegiatan berlebihan. Seperti disampaikan Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo saat apel pasukan, Kamis (23/12/2021).


"Dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 kali ini, kita masih tetap dalam suasana pandemi covid-19, sehingga tidak ada perayaan tahun baru secara berlebihan untuk mengantisipasi lonjakan virus Covid-19," ucapnya.


Ia menuturkan, khusus wilayah  Bulukumba masih dalam posisi 3 terakhir dalam capaian vaksinasi,  sehingga sangat ditekankan kepada seluruh masyarakat tidak ada perayaan tahun baru.

"Dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, perlu kami sampaikan bahwa perayaan sedapat mungkin dilakukan di rumah bersama anggota keluarga maupun di lingkungan masing-masing yang tidak berpotensi menimbulkan kerumunan," imbuhnya.

AKBP Suryono menegaskan, tidak ada acara perayaan terbuka maupun tertutup yang berpotensi menimbulkan kerumunan, serta tidak melakukan pawai dan arak-arakan pada saat pergantian malam tahun baru. 


"Terkait dengan perayaan Natal 2021 kami tetap dari unsur pengamanan dalam hal ini TNI-Polri tetap akan melakukan pengamanan di gereja-gereja yang merayakan Natal di Kabupaten Bulukumba," ujar AKBP Suryono.


Tak hanya itu, dalam pelaksanaan perayaan Natal, AKBP Suryono meminta kepada pengurus gereja agar tetap mematuhi protokol kesehatan, membentuk Satuan Tugas Protokol Kesehatan Penanganan COVID-19 yang berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Daerah, dilakukan secara sederhana dan tidak berlebihan, maksimal 50% dari kapasitas gereja.


"Hal ini telah kami sampaikan pada rapat koordinasi lintas sektoral Rabu (22/12/2021) kemarin yang dihadiri oleh Dandim 1411/Bulukumba, Kepala Kemenag, Kadishub, Kepala Syahbandar,Kastpol PP, perwakilan Dinas Pariwisata dan BPBD," pungkas Kapolres ini.



Laporan : Ewin
Komentar

Tampilkan

  • Ingatkan ke Warga, Kapolres Bulukumba : Tidak Ada Kegiatan Berlebihan Saat Malam Tahun Baru
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan