Iklan

Iklan

Rektor UMGO Teken MoU Dengan Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari

Wednesday, October 27, 2021 WIB Last Updated 2021-10-27T04:30:19Z


KLIKSULSEL.COM, GORONTALO - Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) dengan Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari, mengadakan Nota Kesepahaman (MoU) tentang penyelenggaraan kegiatan akademik pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

Kegiatan tersebut direalisasikan sekitar Pukul : 10:00 WITA di area Masjid Al-Muttaqin Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo. Senin, (25)10/2021)

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPR RI Dapil Gorontalo, Elnino M. Husein Mohi, Plt. Bupati Boalemo, yang diwakili oleh Asisten I Boalemo, Roswita Manto, Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Prof. Dr. And. Kadim Massaong, M.Pd., WR. 2 Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Salahuddin Pakaya, Kepala Desa Jatimulya, Kawit, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari, Ustadz Muhammad Subair, mahasiswa KKD Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Para Ketua Komite dan seluruh pembina Pondok Pesantren Modern Darul.

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari, Muhammad Subair, mengucapkan apresiasi kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo, yang telah bersedia membangun kemitraan dengan Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari, terutama dalam asfek kaligrafi, semoga Pondok Pesantren ini bisa menjadi sentra kaligrafi khususnya di Provinsi Gorontalo.

Lanjut Penulis buku menebar pesan-pesan ilahi, nota kesepahaman ini dibuat salah satu bukti keseriusan Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari, untuk menyiapkan para santri agar bisa berjihad dengan qalam (pena) melalui seni kaligrafi dan juga bisa menjadi seorang intrepreneur yang dapat mempromosikan karya-karyanya di kancah internasional.

Sementara rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo, juga mengapresiasi seluruh stakeholder Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari, bahkan beliau mengatakan Pesantren ini nanti bisa bersaing dengan Insan Cendikia Gorontalo, jika para pendidiknya profesional mentransfer ilmu pengetahuan kepada para santri.

Orang nomor satu Universitas Muhammadiyah Gorontalo, ini menjelaskan bahwa dulu Insan Cendikia Gorontalo, tidak semegah yang ada sekarang ini, tentunya segala sesuatu itu butuh proses, begitu juga Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari, akan melejit sebagaimana Insan Cendikia Gorontalo, jika dibarengi dengan ikhtiar yang ikhlas dan cerdas.
Komentar

Tampilkan

  • Rektor UMGO Teken MoU Dengan Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan