Iklan

Iklan

Pilkades Di Puncak Indah, Balon Kades Mulai Menabur Janji, Klik Tanggapan Pemerhati

Sunday, October 17, 2021 WIB Last Updated 2021-10-17T12:33:58Z

 


KLIKSULSEL.COM,LUTIM-Meski pelaksanaan Pilkades masih terhitung beberapa hari lagi tepatnya 2 November 2021, namun para bakal calon (Balon) Kades sudah mulai menabur janji di warga.


Demikian halnya yang terjadi di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur. Dikabarkan salah satu balon di desa tersebut berjanji akan menyiapkan tenda dan kursi ketika terpilih menjadi Kades.


Pernyataan itu ia hembuskan ke masyarakat Dusun Balambano Indah untuk meraih simpatik dan dukungan.


Informasi tersebut menjadi perbincangan dikalangan masyarakat Balambano Indah. Mereka ada yang percaya dan ada pula ragu dengan janji tersebut.


Seperti yang diungkapkan salah seorang masyarakat yang enggan disebut namanya melalui media ini, Minggu (17/10/2021).


Ia juga tidak menyebut siapa nama bakal calon yang sudah menjanjikan hal tersebut ditengah masyarakat, tetapi ia meyakinkan kalau yang menyampaikan itu adalah bakal calon.


Menurut sumber lagi, kalau janji tersebut disampaikan salah satu bakal calon saat menggelar pertemuan di rumah warga, RT 1, Dusun Balambano Indah, tadi malam.


"Ya namanya janji politik bisa dipercaya, bisa juga tidak pak, tapi kebanyakan janji itu terkadang tidak terealisasi ketika sudah terpilih," ujarnya lagi.


Baku tahu ji' ki' ke semua bakal calon, bagaimana karakter dan apa saja dia lakukan selama ini serta apa targetnya ketika menjadi kepala desa, tambahnya sembari tersenyum.


Menanggapi hal itu, pemerhati Pilkades serentak, Awaluddin mengatakan, kalau janji tersebut saya kira sah-sah saja, tetapi perlu digaris bawahi bahwa kedudukan Desa Puncak Indah ini beda dengan desa lainnya, karena desa ini berada di jantung ibu kota kabupaten.


"Nah kalau berbicara janji tersebut, saya kira terlalu kecil lah pemikiran salah satu calon menyampaikan demikian, sebaiknya para calon memikirkan saat ini mau diarahkan kemana Desa Puncak Indah," tandas Awal.


Puncak Indah ini berada di jantung ibu kota kabupaten, kok harus menjanjikan ke masyarakat sebuah tenda dan kursi ketika terpilih.


Seharusnya para calon membuat konsep yang terstruktur bagaimana Desa ini lebih maju dari desa lainnya, baik di sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan, pemuda dan lain-lain, bukan janjikan tenda dan kursi.


"Tapi saya kira masyarakat Puncak Indah lebih cerdas dan bijak dalam menentukan sikap untuk memilih calon pemimpin di desanya yang bisa membawa Desa tersebut jauh lebih baik dari sekarang," tutup Awal.


Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Pilkades Di Puncak Indah, Balon Kades Mulai Menabur Janji, Klik Tanggapan Pemerhati
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan