Iklan

Iklan

Pegiat Antikorupsi Djusman AR Orasi di HUT Ke-6 LSM LIPAN Indonesia

Tuesday, October 12, 2021 WIB Last Updated 2021-10-12T10:26:33Z
KLIKSULSEL.COM, MAKASSAR – Koordinator Forum Komunikasi (Fokal) NGO Sulawesi, Djusman AR menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lentera Independen Pemerhati Aspirasi Nusantara (LIPAN) di Ballroom Phinisi Hotel Claro Makassar pada Senin (11/10/2021).

Pada Kesempatan itu, Djusman AR didaulat untuk membawakan orasi spirit di hadapan ratusan anggota LIPAN yang hadir dari berbagai daerah seperti Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, Jawa Tengah, Makassar, Kabupaten Wajo, Soppeng, Pangkep, Maros, Sinjai, Gowa, Takalar, Jeneponto, dll.

Djusman mengatakan dalam orasinya bahwa LSM butuh sinergisitas untuk saling menyempurnakan pemikiran sehingga dibutuhkan kerjasama antara sarjana hukum, teknik dan akuntan untuk mengolah data secara teliti sebelum dugaan tindak pidana dilaporkan ke aparat penegak hukum.

“Sesungguhnya kesempurnaan keserdasan seseorang tidak berada di kepala sendiri, tetapi di kepala orang lain. Boleh saja saya memiliki kekurangan tetapi bisa disempurnakan oleh ketua umum, ketua DPP, sekjen dan para DPK,” kata pegiat antikorupsi tersebut.

Selanjutnya, Djusman menambahkan bahwa perihal dugaan korupsi, seluruh masyarakat Indonesia dan terkhusus bagi anggota LSM LIPAN tidak perlu ragu atau takut untuk melaporkannya karena hal tersebut telah dijamin oleh undang-undang dalam rangka menjamin partisipasi masyarakat untuk memberantas tindak pidana korupsi.

“Hanya orang tidak paham aturan yang tidak mau melaporkan dugaan tindak pidana korupsi,” imbuhnya.
Terakhir, ia pun menutup orasi spiritnya dengan mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-6 untuk LSM LIPAN Indonesia.

“Selamat ulang tahun yang keenam untuk LSM LIPAN Indonesia, semoga makin gencar menjalankan tugas memberantas korupsi. Jaya selalu!” tutupnya.

Laporan: A Fatimah

Komentar

Tampilkan

  • Pegiat Antikorupsi Djusman AR Orasi di HUT Ke-6 LSM LIPAN Indonesia
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan