Iklan

Iklan

Bawaslu Sulsel Adakan Sekolah Kader Pengawas Parsitipatif

Wednesday, October 27, 2021 WIB Last Updated 2021-10-27T06:55:29Z

KLIKSULSEL.COM,MAKASSAR - Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan telah mengadakan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tingkat Menengah yang dilaksanakan selama lima hari (20-24 Oktober 2021) di Hotel Aryaduta, Makassar. 

SKPP Tingkat Menengah ini diikuti oleh 70 peserta perwakilan 14 Kabupaten/Kota yang ada di seluruh Provinsi Sulawesi Selatan, termasuk di antaranya Kota Makassar. 

Lima orang terbaik alumni SKPP Kota Makassar Tingkat Dasar Zona Maros, yakni Amsal, Marzuki Fahnur, A. Muh. Muharram, Nur Fauziah dan Rizka didampingi oleh Zulfikarnain selaku Koordiv Pengawasan menjadi perwakilan Bawaslu Kota Makassar dalam penyelenggaraan SKPP Tingkat Menengah. 

Apresiasi peserta diberikan kepada penyelenggara SKPP Tingkat Menengah di Sulawesi Selatan. Kegiatan tingkat menengah ini cukup membuka wawasan terkait kepemiluan dan demokrasi. Dari segi sajian materi, sangat wajar jika kegiatan ini dikatakan sebagai sekolah Kader karena peserta diboboti dengan muatan-muatan teoritis dan pelatihan praktis. Secara interaktif peserta juga dilatih tentang metode sosialisasi, pencegahan, mengidentifikasi titik-titik rawan, dan langkah-langkah melaporkan pelanggaran dalam pemilu. Pada intinya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua GASPOL Makassar selaku peserta mengungkapkan harapan "Semoga peserta yang telah mengikuti kegiatan SKPP tingkat menengah ini dapat menjadi penopang demokrasi yang jujur dan berkeadilan. Selanjutnya, semoga pengalaman dan pengetahuan yang didapatkan selama kegiatan dapat didistribusikan dan diinternalisasikan kepada masyarakat luas," ungkap Amsal. 

Selain itu, ia pun berharap kepada Bawaslu RI, Provinsi, dan Kabupaten/Kota agar kegiatan seperti ini perlu di lanjutkan demi membangun masyarakat Indonesia yang sadar demokrasi. Demikian halnya kepada masyarakat umum, semoga senantiasa mengawal demokrasi ke depan dalam kerja-kerja kerelawanan yang partisipatif.
Komentar

Tampilkan

  • Bawaslu Sulsel Adakan Sekolah Kader Pengawas Parsitipatif
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan