Iklan

Iklan

Zona Kuning, Wali Kota Makassar Harap Covid-19 Tetap Terkontrol

Tuesday, September 21, 2021 WIB Last Updated 2021-09-21T13:07:35Z
KLIKSULSEL.COM, MAKASSAR – Kota Makassar mengalami penurunan kasus harian Covid-19 yang semakin membaik dan membuat Makassar kini menjadi zona kuning.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menerangkan bahwa hal tersebut merupakan perkembangan yang baik karena kasus harian Makassar pernah mencapai 700 kasus per harinya.
"Alhamdulillah saat ini kasus terkonfirmasi sudah dibawah 30 hingga 20 orang perhari dari 700 orang setiap hari," ucap Moh Ramdhan Pomanto.

Menurutnya, penurunan kasus Covid-19 karena berhasilnya program isolasi apung terpadu KM Umsini.

"Kalau zona kuning berarti Umsini berhasil, karena sejak dioperasikan kapal ini waktu itu zona merah mendekati hitam 700 per hari," ujarnya.

Dengan demikian, penurunan kasus tersebut berbarengan dengan penurunan level PPKM yang diterapkan di Makssar dari level 4 menjadi level 3.

Walau demikian, Danny berharap kondisi ini penyebaran virus Covid-19 di Makassar tetap terkontrol dengan cara tetap waspada dan melaksanakan protokol kesehatan.

"Jangan lengah, biar kuning tetap protokol. Pembatasan dengan protokol itu beda. Protokol pakai masker, cuci tangan. Itu mutlak, tidak bisa ditawar," harapnya.

Laporan: Andi Fatimah
Komentar

Tampilkan

  • Zona Kuning, Wali Kota Makassar Harap Covid-19 Tetap Terkontrol
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan