Iklan

Iklan

Belum Ada Tanggapan Soal Tenaga Kerja, Forum Pongkeru Akan Hentikan Aktivitas PT. CBN

Thursday, September 23, 2021 WIB Last Updated 2021-09-23T14:36:13Z

KLIKSULSEL.COM,LUTIM-Salah satu kontraktor PT. Vale Indonesia Tbk yakni PT. Cipta Bangun Nusantara (CBN). Akan dihentikan kegiatannya untuk sementara waktu oleh Forum Pemuda Pongkeru (FPP) hingga menemui titik terang.

Pasalnya. Diduga perusahaan itu belum juga memberikan tanggapan pasti terkait penerimaan tenaga kerja lokal yang diminta oleh Forum Pemuda Pongkeru. 

Redaksi kliksulsel.com menerima informasi tersebut 23/9/21 pada hari Kamis. Dimana mengatakan bahwa Forum Pemuda Pongkeru akan menyetop kegiatan perusahaan tersebut.

Ketua Forum Amir Asri. Dalam keterangannya dia menyebutkan usai mengajukan permintaan tenaga kerja lokal sejak dua minggu yang lalu namun belum mendapatkan tanggapan pasti dari manajemen perusahaan ini.

"Jadi 2 minggu yang lalu kami sempat bertemu dengan pihak subkontraktor PT. CBN yakni PT Farrel untuk menanyakan keberadaan 6 orang karyawan helper yang bekerja diareal Desa Pongkeru. Dalam pertemuan tersebut perwakilan PT. Farrel sama sekali tidak mempermasalahkan berapapun tenaga kerja yang masuk, semua tergantung PT. CBN. Kemudian kami kontek Humas CBN dan mereka janji akan segera berkomunikasi namun sampai hari ini tidak ada kepastian sedikitpun" Jelasnya.

Menurutnya hingga hari ini Kamis (23/09/2021) belum ada informasi resmi terkait keinginan perusahaan ini untuk melakukan penambahan tenaga kerjanya dalam rangka memberdayakan tenaga kerja lokal.

Dirinya menambahkan, sempat menerima pesan WatsApp dari humas PT. CBN namun ia menyebutkan tidak mendapatkan tanggapan yang jelas sesuai dengan komunikasi beberapa minggu yang lalu.

"Kemarin itu dia humas CBN sempat chat saya bahwa tidak ada penerimaan lagi kalau dari CBN. Cuman kan kemarin kita harapnya dan bicaranya sama subkonnya yakni PT. Farrel dan mereka buka peluang. Malah hari ini yang disebut itu dari CBN inikan berbelit-belit namanya. Tolonglah diakomodir teman-teman ini dari Pongkeru karena bapak-bapak ini bekerja diareal desa kami, kewajiban bapak mempekerjakan kami, bukan malah membawa tenaga kerja dari luar yang seyongyanya masih bisa dikerjakan oleh masyarakat sekitar. Jangan kami ini hanya kena dampak negatifnya saja, kami butuh juga dampak positifnya. Tambahnya. 

"Intinya, kalau dalam waktu 1x24 jam tidak ada kepastian dari PT. CBN, kami dari Forum Pemuda Pongkeru dengan terpaksa akan menghentikan sementara aktifitas perusahaan tersebut". Tandasnya.

Lanjut Amir, PT. Cipta Bangun Nusantara adalah salah satu kontraktor PT. Vale Indonesia Tbk yang tengah mengerjakan maintenance dan penggantian pipa minyak milik PT. Vale Indonesia Tbk. 

"Namun disayangkan subkontraktor tersebut datang dengan membawa tenaga helper dari luar Luwu timur sejumlah 6 orang yang kemudian direspon oleh FPP karena menurutnya pekerjaan tersebut bisa dikerjakan oleh masyarakat sekitar lokasi kegiatan," tutupnya.

Laporan: Haeruddin
Komentar

Tampilkan

  • Belum Ada Tanggapan Soal Tenaga Kerja, Forum Pongkeru Akan Hentikan Aktivitas PT. CBN
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan