Iklan

Iklan

Diduga Aktivitas Illegal Logging Besar-Besaran,Warga Harap APH Segera Bertindak

Thursday, August 05, 2021 WIB Last Updated 2021-08-05T11:42:20Z


KLIKSULSEL.COM,LUTIM--Mengancam terjadinya banjir dan longsor aktivitas Illegal logging secara besar-besaran dikawasan Larona hingga masuk ke Landau wilayah Desa Pongkeru,Kecamatan Malili,Kabupaten Luwu Timur.


Hal itu diungkapkan warga,Kamis (5//8/2021). Menurut keterangan salah seorang warga yang mengetahui Illegal loggin itu bahwa kegiatan tersebut diperkirakan sudah berlangsung cukup lama.


"iya itu penebangan liar yang biasa disebut ilegal loging di Pegunungan Larona hingga ke Landau mengambil kayu serta membuat jalan menggunakan alat exavator".Ujar warga sembari meminta namanya tidak ditulis.


Dugaan adanya praktik ilegal logging itu semakin menguat, setelah beberapa masyarakat setempat menemukan banyaknya pohon berdiameter raksasa yang diperkirakan baru saja diangkut menggunakan alat berat exavator.


Lanjut dikatakannya, aparat berwajib untuk serius menangani kasus ini. Apalagi sudah ada bukti-bukti dilapangan yang mengarah kepada pembalakan liar itu. Namun sumber tidak dapat menyebutkan terduga pelaku.


"Berharap aparat penegak hukum agar serius menyelesaikan kejadian ini". pintanya.


Bahkan sumber informasi (Warga) berkeyakinan,jika dibiarkan banjir bandang dan tanah longsor akan mengancam masyarakat yang bermukim dibawa.


Selaian itu dia mengatakan, kekhawatiran itu dapat diantisipasi jika permasalahan awalnya dapat diselesaikan. Dengan menghentikan praktik penebangan liar serta melakukan upaya penghijauan di daerah yang gundul.


"Insya Allah dapat diselesaikan jika persoalan dasarnya penegak hukum segera bertindak dan dapat diatasi".tegasnya.


Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Diduga Aktivitas Illegal Logging Besar-Besaran,Warga Harap APH Segera Bertindak
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan