Iklan

Iklan

Dinkes Teken MoU Dengan BPC HIPMI Soppeng Soal Penanganan Covid-19.

Monday, July 26, 2021 WIB Last Updated 2021-07-26T14:17:00Z

KLIKSULSEL.COM SOPPENG-Pemerintah melalui Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Soppeng menggelar pertemuan penggerakan perilaku hidup sehat dan edukasi bagi organisasi masyarakat dan forum pemuda di Hotel Grand Aisha, Senin 26/7/2021. 

Kegiatan tersebut ditandai penandatanganan MoU Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bersama Ketua BPC HIPMI Kabupaten Soppeng Andi Muhammad Farid Kaswadi. 

Kepala Dinas kesehatan Soppeng Sallang, mengatakan saat ini Indonesia tengah mengalami double burden, dimana terjadi peningkatan kematian dan kesakitan akibat penyakit tidak menular (PTM) sementara penyakit menular belum sepenuhnya teratasi.

 "Kecatatan dan kematian yang disebabkan oleh kasus PTM juga menyebabkan hilangnya potensi SDM dan menurunnya produktifitas sehingga akan mempengaruhi pembangunan social dan ekonomi,"Kata Sallang. 

Sementara disisi lain menurutnya, wabah Covid-19 belum berakhir, muncul lagi varian baru virus Corona yang disinyalir menjadi salah satu penyebab lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia. 

 "Salah satu upaya penting dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yakni meningkatkan protokol kesehatan dengan 5M dan 3T diperkuat dengan vaksinasi,"Urai Sallang. 

 Penulis : Lantur
Komentar

Tampilkan

  • Dinkes Teken MoU Dengan BPC HIPMI Soppeng Soal Penanganan Covid-19.
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan