Iklan

Iklan

Pelantikan Kades Sesi Kedua, Wabup Sampaikan Titipan Kajari Wajo

Monday, June 07, 2021 WIB Last Updated 2021-06-07T07:40:14Z


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Bupati Wajo kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa periode 2021- 2027 session kedua di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo Jl Rusa Sengkang,Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin,08/06/2021.


Dari 103 Desa yang melakukan pemilihan, sebanyak 53 Kades terpilih mengikuti pelantikan Kepala Desa session pertama. Masing-masing dari Kecamatan Pammana, Sabbangparu, Tanasitolo, Maniangpajo dan Majauleng,serta Belawa.


Sementara untuk sesi kedua Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud melantik 50 Kades Terpilih dari Kecamatan Gilireng, 


Menurut Bupati Wajo Dr Amran Mahmud dalam menumbuhkembangkan Desa perlu partisispasi masyarakat dalam proses pemerintahan dan pembangunan, pelayanan prima dan keterbukaan informasi khususnya perencanaan pembangunan dalam desa senantias ditonjolkan.


"Hal itu akan mendorong iklim demokratis dikalangan masyarakat yang pada gilirannya nanti akan mendorong partisipasi luas diseluruh bidang dan kehudpan masyarakat," katanya.


Wakil Bupati Wajo H Amran SE menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran paniti yang telah bekerja keras sehingga suksesnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pieriode 2021-2027 di 13 Kecamatan Kabupaten Wajo.


"Ini kemajuan sangat luar biasa karena partisipasi masyarakat mencapai 85 persen dan mulai hari ini tak ada lagi lawan politik, seluruh tim disatukan untuk menatap kedepan Wajo yang lebih baik," katanya.


Lanjut H Amran SE mengatakan, ada titipan Kajari Wajo yakni bagi Kepala Desa dilantik sekiranya membuat berita acara penyerahan terutama perihal keuangan sehingga tidak ada lagi saling tunjuk dikemudian hari.


"Karena ada dua sumber anggaran Desa yakni ADD dan DD yang selalu menjadi riak, kita harap dikelola transparan jujur dan akuntabel serta tepat sasaran itu yang kami inginkan bersama bapak bupati Wajo tidak ada Kades tersangkut kasus hukum dan tidak membayar perangkat desanya," katanya.


H Amran SE juga menambahkan, Pemerintah kabupaten Wajo tidak ingin mendengar Kepala Desa adalagi yang pilih kasih dalam penyaluran semua bentuk bantuan, berikan yang berhak dan keluarkan yang tidak berhak mendapatkan bantuan.


Laporan: Renald

Komentar

Tampilkan

  • Pelantikan Kades Sesi Kedua, Wabup Sampaikan Titipan Kajari Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan