Iklan

Iklan

Lantik 53 Kades Terpilih, Bupati Wajo: Harus Bisa Menempatkan Diri

Monday, June 07, 2021 WIB Last Updated 2021-06-07T04:31:40Z


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa periode 2021- 2027 session pertama digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo Jl Rusa Sengkang,Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin 7 Juni 021.


Dari 103 Desa yang melakukan pemilihan, sebanyak 53 Kades terpilih mengikuti pelantikan Kepala Desa session pertama. Masing-masing dari Kecamatan Pammana, Sabbangparu, Tanasitolo, Maniangpajo dan Majauleng,serta Belawa.


53 Kepala Desa terpilih dilantik dan diambil sumpahnya langsung oleh Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud didampingi Wakil Bupati Wajo H Amran SE dihadiri Forkompinda dan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Wajo.


Baca juga: Klik Nama Pemenang Sementara di Pilkades Wajo


Bupati Wajo Dr Amran Mahmud dalam arahannya menyampaikan, sesungguhnya Kepala Desa mengemban tanggungjawab yang tidak ringan dalam mengelola Pemerintahan sehingga dibutuhkan kepemimpinan yang mempuni dan memahami kebutuhan masyarakat desa tersebut.


"Kepala Desa harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks dan mampu menempatkan diri diatas kepentingan semua masyarakat desa demi membangun, memajukan desa dan warganya," kata Dr Amran Mahmud.


Sementara Wakil Bupati Wajo H Amran SE berharap kepada seluruh Kepala Desa terpilih dapat bekerja seperti arahan Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud karena Kepala Desa merupakan ujung tombak dalam pembangunan di Daerah yakni Kabupaten Wajo.


H Amran juga mengatakan setelah Pemilihan tidak ada lagi perkotak-kotakan dalam Desa, dirinya berharap kepada Kepala Desa terpilih merangkul semua golongan masyarakat agar terjalin sinergitas membangun desa.


"Terima kasih kepada Dinas PMD bersama PPKD dan TNI-Polri yang sudah bekerja keras sehingga pelaksanaan Pemilihan kepala Desa di Kabupaten Wajo berjalan aman, kondusif, terkhusus kepada seluruh masyarakat, dan tentu output yang dihasilakn demokratis," katanya


Laporan: Renald

Komentar

Tampilkan

  • Lantik 53 Kades Terpilih, Bupati Wajo: Harus Bisa Menempatkan Diri
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan