Iklan

Iklan

DPMTSP Soppeng Gelar Bimtek Kemudahan Dalam Berusaha

Wednesday, June 16, 2021 WIB Last Updated 2021-06-16T07:59:15Z
KLIKSULSEL.COM,SOPPENG -Pemerintah melalui Dinas Penanaman Modal,Pelayanan Terpadu Satu Pintu,Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPMTSP- NAKERTRANS) Soppeng menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis Tahun 2021.

Dengan Tema" Kemudahan Berusaha Sebagai Perwujudan Soppeng Yang Lebih Melayani, Maju dan Sejahtera".Kegiatan Bimtek berlangsung di Hotel Grand Aisha, Rabu 16/6/2021.

Sehubungan dengan bimtek Bupati HA Kaswadi Razak, berharap agar para peserta tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. 

"Berdasarkan data statistik Soppeng pertumbuhan ekonomi kita saat ini tertinggi di sulsel yaitu 2,19%.Ini adalah buah kerja keras semua pihak sehingga tentu berdampak langsung terhadap kesinambungan usaha-usaha kita,"Kata HA Kaswadi Razak.

Menurutnya, strategi pemerintah menjaga kondisi seperti ini tentu tidak semudah membalik telapak tangan.Ini membutuhkan suatu perhatian yang luar biasa dan kerja keras tanpa pamrih.

"Ia yang terpenting adalah tugas dan tanggung jawab pemerintah menjaga stabilitas baik masalah keamanan ketertiban dan terutama suasana tetap menggairahkan perekonomian,"Tegas Kaswadi. 

Sementara Kepala DPMTSP- NAKERTRANS Soppeng Andi Dhamrah, mengatakan  maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait proses penerbitan dan perizinan berusaha termasuk kepatuhan dan kewajiban para pengusaha untuk melaporkan 
kegiatan usahanya melalui laporan kegiatan penanaman modal (LKPM).

"Sinergistas bersama pemerintah dengan pelaku usaha dalam mewujudkan Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera,"Ungkap Andi Dhamrah. 

Perlu diketahui, bimtek diikuti peserta berasal dari kalangan pengusaha sebanyak 104 peserta terdiri dari 2 angkatan, masing-masing 26 peserta dan sosialisasi kemudahan berusaha 2 angkatan masing-masing 26 peserta.

Sosialisasi angkatan I & II (16-17 Juni 2021).

Bimbingan Teknis angkatan I & II (22-23 Juni 2021).

Laporan Lantur
Komentar

Tampilkan

  • DPMTSP Soppeng Gelar Bimtek Kemudahan Dalam Berusaha
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan