Iklan

Iklan

Jelang Idul Fitri 1442 H, Polres Lutim Gelar Apel Kebangsaan Tiga Pilar

Thursday, April 29, 2021 WIB Last Updated 2021-05-01T14:01:32Z



KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Polres Lutim menggelar apel kebangsaan bersama 3 Pilar di halaman Mako Polres Lutim, Puncak Indah,Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Kamis (29/4/2021).


Dalam kegiatan itu yang dihadiri tiga Pilar diantaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas dan didukung tokoh agama, tokoh masyarakat serta Ormas.


Apel kebangsaan berlangsung dipimpin Bupati Luwu Timur, H Budiman didampingi Kapolres Luwu Timur, AKBP Indramoko, dan Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf. Martinus Pagasing dan turut dihadir, perwakilan pejabat utama dari instansi terkait lainnya, pejabat utama serta perwakilan Kapolsek jajaran.


Apel yang dilakukan bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus membangun sinergitas dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan pencegahan terorisme serta radikalisme sekaligus mendukung program pemerintah.


Bupati Luwu Timur, H. Budiman menuturkan, apel ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi tiga pilar sebagai garda terdepan mengantisipasi gangguan gangguan Kamtibmas.


Menurutnya, sinergitas Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa sangatlah penting guna menyamakan visi dan misi guna mengantispasi fenomena-fenomena yang berkembang saat ini sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini banyaknya kejadian yang terjadi yang harus melibatkan peran kita didalamnya.


Tak hanya itu ia menyinggung soal penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, olehnya itu, Bupati kembali mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan.


“Disinilah peran Babinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa serta para Tokoh dan sesepuh agar bersama-sama dapat memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” lanjutnya Bupati.


Dalam kesempatan itu pula, Bupati Luwu Timur membacakan Tugas Pokok Tiga Pilar yakni, Babinsa adalah unsur pelaksana Koramil yang bertugas melaksanakan pembinaan kepada masyarakat dalam rangka mengambil tindakan pencegahan dan tindakan tertorial diwilayah pedesaan. 


Selanjutnya Bhabinkamtibmas melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi agar terciptanya kondisi yang kondusif di desa dan Kelurahan dan Kepala Desa memiliki tugas menyelenggarakan urusan Pemerintah pembangunan dan kemasyarakatan.


Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Jelang Idul Fitri 1442 H, Polres Lutim Gelar Apel Kebangsaan Tiga Pilar
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan