Iklan

Iklan

7 Tahun Tanpa Kejelasan, K2 Lulusan CPNS Ngadu di Komisi I

Wednesday, March 31, 2021 WIB Last Updated 2021-03-31T00:12:39Z
KLIKSULSEL.COM,WAJO - Tenaga Honorer Kategori II yang dinyatakan lulus ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2013 silam terus berjuang mencari kejelasan statusnya.

Honorer K2 yang dinyatakan lulus ujian CPNS pada tahun 2013 silam itu berjumlah 122 orang namun hingga 7 tahun berlalu belum juga mendapatkan kejelasan status karena belum mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP).

"Kami diganjar aturan PP, padahal itu terbit setelah kami dinyatakan lulus verifikasi berkas dan lulus ujian, terbukti kami mendapatkan bisa mengikuti ujian kalau memang benar PP itu sudah berlaku tentu kami tidak ikut ujian," kata koordinator aksi Suhartini.

Sementara Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Wajo H Ambo Mappasessu mengaku akan terus memperjuangkan aspirasi yang disampaikan tenaga honorer K2 yang mayoritas dari tenaga pendidik itu.

"Mereka inikan sudah dinyatakan lulus ujian namun tidak ada kejelasan diberikan atau ditolak, InsyaAllah kami Komisi I DPRD Kabupaten Wajo akan perjuangkan kejelasannya dan akan memanggil BKPSDM selalu pihak terkait," tegasnya.

Ditambahkan politisi Partai Hanura Kabupaten Wajo itu, sebanyak 122 orang yang pernah dinyatakan lulus ujian CPNS pada tahun 2013 lalu sudah 7 tahun terkatung-katung tanpa kejelasan status.

"Jadi semua menghambat peluang kerja lain karena tidak ada kejelasan statusnya, seperti masuk seleksi PPPK misalnya," tutup H Ambo Mappasessu.

Laporan: Renald
Komentar

Tampilkan

  • 7 Tahun Tanpa Kejelasan, K2 Lulusan CPNS Ngadu di Komisi I
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan