Iklan

Iklan

Lagi, Oknum ASN di Lutim Terang-Terangan Terlibat Politik Praktis

Wednesday, December 02, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T16:39:14Z

 


KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Menjelang Pilkada 9 Desember 2020, beberapa oknum ASN diduga secara terang-terangan mendukung salah satu pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur yaitu MTH-Budiman.


Baru-baru ini di beritakan 4 ASN di Pemkab Lutim dilaporkan warga ke Bawaslu lantaran kedapatan mendatangi Posko induk pemenangan MTH-Budiman di Kecamatan Tomoni, Luwu Timur.


Diketahui keempat ASN tersebut, La Besse Kadis Pendidikan, Sugiatno, Mangesengi dan Ramang (ASN di DLH). 


Nampaknya tindakan Bawaslu Lutim tidak memberikan efek jerah terhadap netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Luwu Timur.


Seperti halnya sebuah foto yang beredar saat ini di sejumlah grup media sosial Facebook dan WhatsApp seorang oknum kepala sekolah inisial PL mendapat sorotan dari berbagai kalangan masyarakat.


Pasalnya oknum ASN tersebut dengan bersikap berani menunjukkan dukungannya dengan berpose bersama Calon Bupati nomor urut 1 dan warga lainnya.


Dimana dalam foto tersebut, ASN yang diketahui Kepsek SDN Nomor 155 Karyamukti, Desa Argomulyo, Kecamatan Kalaena, juga mengacungkan jari telunjuk sebagai simbol nomor satu.


Ketidak netralan ASN itu dinilai sangat merugikan Paslon nomor urut 2, Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio), lantaran diduga sudah terlibat aktif mengampanyekan Paslon MTH-Budiman.


Beredarnya foto tersebut, Kepsek PL membenarkan saat dikonfirmasi wartawan kalau dalam foto tersebut adalah dirinya. 


“Iya, itu foto saya pak, cuma siapa ya yang menyebarkan foto itu?,” tanya dia saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (2/11/2020).


Bahkan dia juga ingin menjelaskan terkait foto tersebut dan keterlibatannya dalam mengkampanyekan pasangan 01 sehingga dia ingin bertemu sebelum berita diterbitkan.


“Saya ingin menjelaskan terkait foto itu dan keterlibatan saya dalam mendukung pasangan 01, dengan ini saya mengajak bapak ke rumah saja biar saya jelaskan sebelum berita diterbitkan, kalau bisa secepatnya,” Sambungnya.


Namun saat pewarta berkunjung di kediamannya seperti permintaan Kepsek tersebut guna wawancara, namun PL disayangkan dia tidak berada dirumahnya bahkan ponselnya tidak aktif saat wartawan menghubungi.


Banyaknya keterlibatan ASN dalam mendukung Paslon nomor urut satu tersebut, dinilai cukup menabrak himbauan Pj Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas.


Sebelumnnya Pj Bupati disetiap pertemuan, selalu menghimbau agar ASN netral dalam perhelatan Pilkada serentak ini. Dan nampaknya hal tersebut hanya di jadikan hembusan angin lalu.


Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Lagi, Oknum ASN di Lutim Terang-Terangan Terlibat Politik Praktis
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan