Iklan

Iklan

Luapan Air Bercampur Lumpur Diduga Akibat Aktifitas Tambang PT PUL

Saturday, November 14, 2020 WIB Last Updated 2020-11-14T21:20:55Z


KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Diduga luapan Ore PT Prima Utama Lestari  (PT.PUL) merembes hingga jalur trans Sulawesi. Tepatnya, di Desa Ussu, Kecamatan, Malili, Luwu Timur (Lutim), Sabtu (14/11/2020).


Bahkan luapan itu merembes hingga pemukiman warga sejumlah pengguna jalan dibuat panik dengan adanya luapan berwarna merah kecoklatan.


Kuat dugaan lupan air berupa lumpur tersebut adalah rembesan yang berasal dari area pertambangan nikkel PT. Prima Utama Lestari (PT.PUL) 


Dimana letak lokasi yang berada dibelakang pemukiman warga Dusun Salociu hingga di anggap bisa mengancam keselamatan warga sekitar.


“Iye, ini air mengalir dari atas gunung belakang rumah warga, diatas itu ada bekas tambang yang sekarang lPT. PUL kerja,” kata salah seorang warga setempat.


Kata dia, selain luapan air setiap hujan turun warga juga waspada akan terjadinya longsor dari atas bukit  dibelakang rumah warga Dusun Salo Ciu.


Dari pantaun terlihat luapan lumpur setinggi mata kaki orang dewasa.


“Kami sudah sering aksi demo tapi seolah olah kami tidak dipedulikan, karena kalau difasilitasi antara warga dengan pihak perusahaan tidak sesui harapan. “kami minta di tutup”. Tandasnya.


Sementara itu, Kepala Bidang Penataan dan Penaatan DLH Luwu Timur Nasir Dj, dikonfirmasi terkait kejadian itu. Namun belum memberikan keterangan resminya hingga berita ini ditayangkan.


Laporan: Lantur

Komentar

Tampilkan

  • Luapan Air Bercampur Lumpur Diduga Akibat Aktifitas Tambang PT PUL
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan