Sekretariat DPRD Wajo Raih Penghargaan OPD Terbaik SAKIP 2019 -->

Sekretariat DPRD Wajo Raih Penghargaan OPD Terbaik SAKIP 2019

Thursday, September 10, 2020


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo menjadi salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Perangkat Daerah terbaik IV dalam evaluasi SAKIP Tingkat Kabupaten Wajo, Kamis 10/9/2020.


Penghargaan Sistem Akuntabilitasi Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) tingkat Kabupaten Wajo tahun 2019 dengan kategori nilai BB (Sangat Baik) diberikan langsung oleh Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud kepada Sekretaris DPRD Kabupaten Wajo, Sainal Hayat.


Menurut Sekretaris DPRD Kabupaten Wajo, Sainal Hayat, penghargaan yang diperoleh patut disyukuri dan menjadikan motivasi dalam berkinerja baik untuk mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Wajo.


Namun Sainal Hayat tak lupa mengingatkan jajarannya agar tetap professional dan tetap saling berkoordinasi dalam menghadapi atatupun menyelesaikan persoalan pekerjaan di Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo.


"OPD ini berbeda dengan yang lain, karena sebagai lembaga politik tentu banyak dinamika yang terjadi sehingga sangat perlu membangun sebuah hubungan kemitraan yang baik pula untuk menjaga keseimbangan," katanya.


SAKIP adalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan, dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan,sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja,yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.


Laporan: Humas DPRD Kab.Wajo

TerPopuler