Hoya-Hoya Beroperasi Di Siwa, Warga: Perbup Bupati Jangan Diabaikan -->

Hoya-Hoya Beroperasi Di Siwa, Warga: Perbup Bupati Jangan Diabaikan

Saturday, September 12, 2020


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Masyarakat yang peduli dengan kondisi Pandemi Covid 19 sangat menyesalkan beroperasinya hiburan malam di jantung Kota Siwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, Sabtu 12/9/2020. Salah satunya datang dari Tokoh Pemuda Kabupaten Wajo, Suhasmin.


Kepada kliksulsel.com Suhasmin sangat menyesalkan adanya hiburan malam yang beroperasi ditengah keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo melakukan pencegahan resiko penyebaran Covid 19.


"Ini kecolongan besar di Pitumpanua, ditengah keseriusan Pemda Wajo menanggulangi covid-19 yang semakin meningkat, dan ini menjadi Preseden buruk dalam penanganan wabah yang menimbulkan Pandemi diseluruh dunia," kata Suhasmin.


Suhasmin juga menambahkan, setelah mengkonfirmasi langsung kepada Pemerintah Kecamatan Pitumpanua Hj.Nisrinah via telepon, ternyata dengan tegas menyangkal, dan dia mengaku tidak pernah memberikan izin untuk Hiburan tersebut ataupun kegiatan lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan.


Suhasmin pun berharap agar hiburan yang sudah beroperasi sejak kemarin malam itu dapat ditertibkan oleh pihak Polsek Pitumpanua. Apalagi Bupati Wajo telah mengeluarkan Perbup 87 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokoler Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID -19. 


"Perbup Bupati Wajo jangan seakan diabaikan. Apalagi angka Covid 19 di Kabupaten Wajo masih terjadi penambahan beberapa kasus sehingga harus segera diantisipasi,"terangnya.


Berdasarkan pantauan lokasi malam ini, memang masyarakat membludak di lokasi hiburan yang familiar disebut hoya-hoya tersebut, apalagi kondisi sekarang Sabtu malam yang berpotensi menarik perhatian masyarakat sekitar.

TerPopuler