Iklan

Iklan

Relawan Makan Bersama Korban Banjir Bandang di Lutra

Monday, August 03, 2020 WIB Last Updated 2020-08-03T04:55:00Z

KLIKSULSEL.COM,LUTRA - Sekelompok relawan dari berbagai latar belakang berkumpul dalam satu wadah untuk membantu korban banjir bandang di Luwu Utara (Lutra). Mengangkat tema "Kolaborasi Bersama" para relawan membuat makanan siap saji untuk para korban banjir Minggu 2/8/2020.

Syahrul Amir yang merupakan koordinator kegiatan mengungkapkan kolaborasi yang dilakukannya semata-mata untuk membantu para korban banjir bandang yang berada ditenda-tenda pengungsian.

"Beberapa komunitas dari berbagai macam latar belakang berkumpul disini, ada yang dari pendidikan, sosial, maupun olahraga. Kita buat makanan siap saji untuk para pengungsi, ada buras dan daging yang kami packing jadi satu terus kami antarkan dari Malili ke lokasi bencana di Lutra. Hal ini kami lakukan supaya bisa dinikmati langsung oleh para pengungsi tanpa harus dimasak lagi," Ungkapnya.

Relawan yang akrab disapa Uppi ini menambahkan kegiatan ini merupakan lanjutan dari kolaborasi part 1 yang sudah dimulai sejak 2 minggu lalu yang tujuannya untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana akibat banjir bandang yang terjadi beberapa Minggu lalu.

"Ini kolaborasi lanjutan, teman-teman relawan sudah bekerja maksimal sejak awal bencana terjadi dan ini kita susul lagi untuk bantu mereka disana dengan makanan siap saji, tujuannya sederhana sekedar meringankan beban para pengungsi yang mungkin tahun ini mereka tidak merasakan nikmatnya makan daging dan buras di hari lebaran ini" tambahnya.

"Kita semua berharap apa yang dilakukan oleh teman-teman relawan ini bisa bermanfaat untuk para pengungsi di Luwu Utara dan menjadi kebaikan tersendiri untuk semua pihak yang telah bekerja selama ini membantu para korban bencana banjir" tutupnya.

Selain mengantarkan makanan siap saji, relawan bersama warga juga melakukan kegiatan makan bersama dengan warga di beberapa lokasi banjir.

Perlu diketahui, Komunitas dan organisasi yang tergabung dalam kolaborasi bersama ini adalah Sokola Kaki Langit, Akamsi Sabbang, Gerakan Pemuda Wulasi, Relawan Pendidikan Luwu Timur, Ikatan Alumni SMKN 1 Malili, dan FPTI Barru.

Laporan: Haeruddin
Komentar

Tampilkan

  • Relawan Makan Bersama Korban Banjir Bandang di Lutra
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan