Iklan

Iklan

Polres Turunkan 100 Personel Amankan 3 Wilayah Wisata Alam di Lutim

Sunday, August 02, 2020 WIB Last Updated 2020-08-02T13:01:51Z

KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Kapolres Luwu Timur AKBP Inradmoko memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan pengamanan warga yang berwisata di Pantai Ujung Suso, Kecamatan Burau Babupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi selatan (Sulsel) Minggu (2/8/2020.

Hal itu dilakukan dalam rangka memantau kegiatan warga menyambut dan pasca hari raya Idul Adha 1441 H yang melakukan wisata di pantai Lemo, pantai Ujung Suso, dan pantai Balo-Balo, kecamatan Burau dan Wotu, Lutim.

Jajaran Polres Luwu Timur yang dipimpin langsung oleh Kabag OPS AKP Akbar Andi Malloroang, menurunkan personil sebanyak 100 orang yang terbagi di Tiga pantai tersebut, untuk melakukan pengaman memfokuskan terhadap balapan liar yang biasa terjadi disekitar pantai apabila air sudah surut.
 
"Kami menfokuskan terhadap balap liar yang sering terjadi jika air turun, kami menurunkan 100 orang yang terbagi di 3 tempat wisata, pantai Ujung Suso, pantai Lemo dan pantai Balo-balo," ungkap Akbar Andi Malloroang.

Selain dari itu, kata Akbar Andi Mallonrong mengatakan,jajaran Polres Lutim juga melakukan pengamanan terhadap anak-anak yang sedang mandi dan bermain di pesisir pantai agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Kita juga memantau anak-anak yang sedang bermain di pesisir pantai menghindari hal yang tidak kita inginkan bersma," sambungnya.

Ada hal yang menarik dari pengamanan itu diketahui sekitar 15 orang personil Polwan juga diturunkan untuk mengamankan lokasi wisata di Pantai Suso. Polwan ditugaskan melakukan himbauan atau sosialisasi protokol kesehatan covid 19 kepada pengunjung obyek wisata Ujung Suso.

"Tugas Polwan melakukan himbauan kepada pengunjung wisata dan sosialisai protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," tutup Akbar.

Laporan: Haeruddin
Komentar

Tampilkan

  • Polres Turunkan 100 Personel Amankan 3 Wilayah Wisata Alam di Lutim
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan