Iklan

Iklan

Kini, Urus Paspor Cukup Di Wajo..!

Sunday, August 09, 2020 WIB Last Updated 2020-08-09T15:00:49Z

 Urus Paspor Sudah Bisa Di Wajo
 

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Kedatangan rombongan Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan membawa kabar baik, yakni kemudahan mengurus Paspor cukup dilakukan di Kabupaten Wajo.

Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menawarkan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Wajo terkait pelayanan paspor, yang dilakukan secara jemput bola sehingga proses wawancara, pengambilan foto dan sidik jari dilakukan di Kabupaten Wajo, sedangkan entry data dan pencetakan paspor tetap dilakukan di Kanim Parepare.

Kata Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Dodi Karnida, sesuai kebijakan Direktorat Jenderal Imigrasi dan Kementerian Hukum dan HAM bahwa di daerah haruskan membuat inovasi pelayanan yang lebih dekat kepada masyarakat, maka pihaknya membuka diri untuk bekerja sama dalam hal pelayanan paspor secara jemput bola.

Lanjut Dodi Karnida mengatakan, kehadiran Imigrasi di Kabupaten Wajo merupakan langkah konkrit atas komitmen Kementerian Hukum dan HAM, Direktorat Jenderal Imigrasi dalam melayani masyarakat khususnya komitmen Kakanwil Kementetian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto.

"Harapan kami nantinya petugas kami dari Kanim Parepare datang ke Sengkang jika banyak masyarakat yang akan memohon paspor.  Adapun penyebaran informasi pelayanan ini serta pengumpulan dokumen persyaratannya dilakukan oleh pihak Pemerintah Daerah Wajo dan kemudian kami proses," kata Dodi karnida.

Komentar

Tampilkan

  • Kini, Urus Paspor Cukup Di Wajo..!
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan