Iklan

Iklan

DPRD Wajo: Antusias Pemerintah Diapresiasi Milliaran Dari Menteri Pertanian RI

Tuesday, July 28, 2020 WIB Last Updated 2020-07-28T15:27:01Z

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo Ir H Sudirman Meru mewakili Ketua DPRD Wajo menjemput kedatangan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Desa Leppangeng Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, Selasa 28/7/2020.

Dalam kunjungan kerja Syahrul Yasin Limpo membawa bantuan ke Bumi Lamaddukelleng gelaran Kabupaten Wajo membawa bantuan senilai Rp35,6 Milyar. Selain itu, Menteri Pertanian RI juga memberikan bantuan kemanusiaan sebanyak 5 truk senilai Rp.250 juta.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo kepada Bupati Wajo H. Amran Mahmud disaksikan Ir Sudirman Meru dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Wajo lainnya.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wakapolda Sulsel Brigjen Halim Pagara, Anggota DPR RI Komisi IV Andi Akmal Pasluddin, dan Wakil Bupati Wajo H. Amran SE serta Forkopimda.

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo dalam arahannya mengungkapkan, kalau datang di Wajo bukan hanya karena adanya bencana banjir, tetapi sebagai orang Bugis juga untuk melihat bagaimana perkembangan yang ada di Bumi Lamaddukkelleng ini.

Mantan Gubernur Sulsel itu harap, agar setelah banjir ini warga langsung turun tanam. “Kalau terendam 9.000 hektar maka tanam sampai dua kali lipat yakni 18.000 hektar,” ungkapnya.




Sementara Ir H Sudirman Meru memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Wajo dibawah nahkodah Dr H Amran Mahmud - Haji Amran SE yang antusias menjemput dan mendampingi Menteri Pertanian RI Dr Syahrul Dr Yasin Limpo, di Bumi Lamaddukelleng.

"Dari antusias Pemerintah Kabupaten Wajo, Bapak Menteri Syahrul Dr Yasin Limpo mengalokasikan anggaran sebesar Rp35,6 Milyar. Bukan hanya itu Menteri Pertanian juga memberikan bantuan kemanusiaan sebanyak 5 truk senilai Rp.250 juta," kata Legislator PAN Wajo itu.

Sekedar diketahui banjir yang melanda Wajo telah merendam kurang lebih 17.000 rumah di 10 kecamatan. Selain itu juga telah merendam 9.000 hektar dan 8.000 hektar diantaranya mengalami gagal panen atau puso.

Laporan: Humas DPRD Kabupaten Wajo
Komentar

Tampilkan

  • DPRD Wajo: Antusias Pemerintah Diapresiasi Milliaran Dari Menteri Pertanian RI
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan