Iklan

Iklan

Pastikan Warga Tertangani, Bupati Wajo Pantau Lokasi Banjir

Saturday, June 06, 2020 WIB Last Updated 2020-06-06T13:48:13Z
Bupati Wajo Dr Amran Mahmud, di RSUD Siwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (6/6/2020). 

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Bupati Wajo Dr Amran Mahmud, terjun langsung menyaksikan ratusan rumah warga dan sejumlah fasilitas umum terendam banjir, di wilayah Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (6/6/2020).

Luapan sungai yang diakibatkan oleh hujan dengan intensitas tinggi disertai air kiriman dari Kabupaten tetangga dibagian utara Kabupaten Wajo menggenangi fasilitas umum seperti rumah sakit, Pustu, Polsek dan lain-lainya.

Di RSUD Siwa, banjir bahkan masuk kedalam ruangan pelayanan pasien hingga setinggi mata kaki, mengakibatkan beberapa pasien harus dievakuasi.

Dr Amran Mahmud meminta Camat dan Kepala Desa dan Lurah untuk turun langsung membantu masyarakat yang terdampak banjir."Kita butuh kerjasama untuk menyelamatkan warga, sambil melakukan tindakan-tindakan darurat

Politisi PAN Wajo itu juga mengatakan, tujuan kunjungannya untuk memastikan kebutuhan dan kesehatan para korban banjir ini terpantau dan tertangani dengan baik.

"Apalagi saat ini ditengah wabah Virus Corona (Covid-19), tak cuma rumah sakit, banjir di kecamatan Pitumpanua juga berdampak pada kantor Kepolisian, Sarana Ibadah, ratusan rumah warga, sekolah, dan memutus akses jalan raya, hingga area perkebunan dan persawahan warga yang baru saja ditanam," katanya.
Komentar

Tampilkan

  • Pastikan Warga Tertangani, Bupati Wajo Pantau Lokasi Banjir
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan