Iklan

Iklan

Presiden Jokowi Sebut Mobil Listrik Tantangan Otomotif Indonesia

Friday, August 03, 2018 WIB Last Updated 2018-08-19T15:01:49Z

KLIKSULSEL.COM ,TANGGERANG - Dunia otomotif Indonesia sebagai bagian dari rantai produksi dari industri otomotif global akan menghadapi tantangan milenial, dimana tren di seluruh dunia semakin jelas beralih ke mobil listrik.

Fenomena tersebut merupakan tantangan yang perlu dicermati oleh dunia otomotif masa kini, karena mobil listrik sudah mulai ada di negara-negara maju kemudian akan masuk ke negara tetangga, dan sebentar lagi tren tersebut masuk ke Indonesia.

"Dulu Tesla masih merupakan barang langka. Tetapi sekarang dengan semakin banyak negara mengadopsi mobil listrik ini," kata Presiden Joko Widodo saat meresmikan pembukaan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Kamis 2/8/2018.

Bahkan Pemerintah Prancis dan Inggris, sudah mengumumkan tahun lalu, bahwa mulai tahun 2040 mobil yang nonlistrik akan dilarang dijual di kedua negara tersebut.

"Pemerintah Tiongkok juga sudah mengumumkan akan menjadi yang terdepan di dunia dalam mengembangkan mobil listrik dan sekarang juga sudah menjadi pasar terbesar dunia untuk mobil listrik," katanya.(*)


Editor: Abhy
Komentar

Tampilkan

  • Presiden Jokowi Sebut Mobil Listrik Tantangan Otomotif Indonesia
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan